Thursday, June 19, 2014

PKBM Maju Jaya berantas tuntas buta Aksara

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM ) merupakan suatu wadah dari berbagai kegiatan pembelajaran masyarakat yang diarahkan pada pemberdayaan potensi untuk menggerakkan pembangunan di bidang sosial, ekonomi, dan budaya. adapun fungsi PKBM itu sendiri sangatlah banyak yaitu Sebagai tempat pembelajaran., sebagai tempat pusaran semua potensi masyarakat, sebagai ajang tukar menukar ketrampilan dan pengalaman.sebagai sentra pertemuan antara pengelola dan sumber belajar, sebagai lokasi belajar yang tidak pernah punah,sebagai pusat dan sumber informasi dan lain sebagainya.

Tampak terlihat di PKBM  " Maju Jaya " Trucuk , Puluhan Ibu- Ibu dan Bapak- bapak yang rata-rata usianya diatas 50 tahun sedang serius memegang pensil dan buku dengan sangat bangga, mereka merupakan peserta program Keaksaraan fungsional yang di selenggarakan oleh PKBM Maju Jaya, program yang bertujuan untuk memberantas buta aksara tersebut sangatlah bermanfaat dan cukup diminati oleh masyarakat.
PKBM Maju Jaya sendiri selain memiliki Program KF dan berbagai Pelatihan- pelatihan juga memiliki program lain yaitu Paket B dan Paket C, dengan jumlah siswa yang cukup banyak/ubay

Artikel Terkait

2 comments

MATOH, semoga menjadi ispirator untuk warga lainnya ,, sukses untuk warga Kandangan


EmoticonEmoticon