Thursday, August 2, 2018

Agustusan di Kandangan, KIM Mangunjaya Bantu Dirikan Bendera


Mendapat edaran dari group Whatsapp mengenai himbauan pengibaran bendera merah putih dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, KIM Mangunjaya di Desa Kandangan Kecamatan Trucuk, segera menindaklanjuti dengan mendatangi rumah-rumah warga.

"Edaran yang kami terima adalah mengenai himbauan untuk mengibarkan bendera merah putih mulai Tanggal 1 Agustus," ujar Ubay Ahmad, anggota KIM Mangunjaya.

Kegiatan itu dilakukan sejak akhir bulan Juli lalu. Hasilnya, KIM Mangunjaya mendapati masih ada beberapa rumah yang belum mengibarkan bendera merah putih.

"Ada beberapa, rata-rata adalah rumah yang dihuni orang tua," tambahnya.

Guna menumbuhkan rasa nasionalisme seluruh warganya, serta agar tak menjadi bahan pergunjingan, saat mengetahui warga yang belum mengibarkan bendera, pihaknya secara langsung membantu warga untuk mendirikan tiang bendera dan memasangkan bendera merah putih.

Salah satunya adalah Mak Ju, yang sehari-hari mempunyai usaha warung kopi. Kesibukan Mak Ju sebagai seorang wanita yang sekaligus berjualan kopi, membuat dirinya tak terlalu memperhatikan edaran tersebut.

"Belum sempat, tapi ya belum tahu kalau mulai 1 Agustus. Biasanya sih kalau sudah mendekati tanggal 17 Agustus," kata Mak Ju

Mak Ju juga mengaku senang dengan yang dilakukan oleh KIM Mangunjaya. Tak hanya itu, dirinya juga merasa terhormat saat tahu bahwa ia juga diundang untuk mengikuti upacara bendera pada tanggal 17 Agustus besok. (*/Kim)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon