Thursday, June 5, 2014

Pemdes di Bojonegoro Boleh Anggarkan Program TI di Desa

Tags

desa bojonegoro
Dikutip dari Bojonegoro (Media Center) – Masalah penyebaran akses informasi berbasis Tekhnologi Informasi (TI) salah satu kendala yang sering disuarakan oleh warga Bojonegoro adalah mengenai belum terjangkauya wilayah mereka oleh sinyal internet.
Menjawab hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jawa Timur, melalui Dinas Komunikasi dan Informartika (Kominfo) telah dan akan segera meluncurkan sejumlah program. Diantaranya adalah pada tahun 2015 nanti, sebanyak 250 desa akan mendapat sinyal wifi gratis dari Kominfo Bojonegoro.
Saat ini, Pemkab juga telah bekerjasama dengan pihak operator untuk menyebarkan 1.000 wifi di seluruh penjuru Bojonegoro, namun diakui hal tersebut masih belum dapat memuaskan masyrakat, terutama yang ada di pelosok-pelosok.
Sementara itu, soal penggunaan anggaran desa untuk pengembangan program TI, khususnya internet, Kusnandaka mengatakan bahwa sebenarnya hal itu merupakan hak dan kewenangan penuh dari pemerintah desa.
Menambahkan hal itu, Kasiyanto, Camat Balen, menegaskan bahwa penggunaan anggaran desa untuk pengembangan program TI di desa adalah diperbolehkan. “Itu mutlak boleh, karena ada mekanisme perumusan APBDes, yang harus diperhatikan adalah sebaiknya program tersebut berkelanjutan,” katanya. (*/mcb)

Artikel Terkait

2 comments

boleh juga tuh..silahkan dimanfaatkan anggaran desanya buat pemanfaatan teknologi informasi...


EmoticonEmoticon