Monday, April 9, 2018

Antusiasme Warga Terkait e-KTP di Desa Kandangan

Tags

Kandangan - Sejak tadi pagi , puluhan warga sudah mengantri di balai desa ,tidak seperti hari biasa yang rata-rata hanya didatangi tiga sampai lima orang yang meminta pelayanan setiap harinya, hari ini jumlahnya mencapai lima kali lebih dibanding hari biasa. Hal ini terjadi sejak ada kabar bahwasanya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan mempercepat pencetakan e-KTP, baik bagi pemula maupun yang sudah memiliki Surat Keterangan ( Suket ).


Berdasarkan penjelasan kasi pelayanan Desa Kandangan, Wahyu Chorur Ro'uf, " dari pagi sampai saat ini ( pukul 12.30 ) jumlah warga pemohon pelayanan dalam surat menyurat berdasarkan arsip surat keluar sudah berjumlah lebih dari empat puluh warga.


Ditambahkan oleh  Sunoto, Kasun Kandangan I menerangkan bahwasanya Antusiasme warga terkait  e-KTP sangat tinggi, sehingga sudah dapat dipastikan warga yang datang pada hari- hari ini adalah warga yang rata-rata menginginkan pengurusan e-KTP.

Sementara itu pihak kecamatan menyatakan hari ini pelayanan e-KTP over load karena banyaknya pemohon dari berbagai desa, untuk mulai besuk pihak kecamatan akan menjadwalkan perdesa agar lebih mudah dan lebih tertib dalam pelayanannya. [ubay/KIMMJ]

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon