Wednesday, May 16, 2018

Musim Teroris, Pemdes Minta KIM Bantu Warga

Kepala Desa menghimbau agar seluruh warga di Desa Kandangan tetap tenang, terutama yang berkaitan dengan maraknya terorisme di Surabaya beberapa waktu lalu. “Tenang tapi tetap waspada,” kata H. Tamban, Kades Kandangan Trucuk.

Menurutnya, menghadapi situasi seperti ini memang tak mudah. Namun ia berpesan agar tak melakukan tindakan-tindakan yang diluar batas, misalnya serta merta mencurigai seseorang hanya karena penampilannya saja.

Guna menjaga stabilitas Desa Kandangan, Tamban meminta agar seluruh warga Desa Kandangan memanfaatkan segala fasilitas yang telah ada, termasuk diantaranya saluran Whatsapp. “Kalau kesulitan, bisa minta tolong ke yang lebih muda. Misalnya pada Kelompok Informasi Masyarakat. Terutama bagaiman caranya melaporkan sesuat dengan cepat,” tambahnya.

Desa Kandangan sendiri telah memiliki berbagai saluran resmi yang dimanfaatkan, selain Whatsapp milik desa, ada juga media sosial yang lebih mudah.

Sementara itu, Ketua KIM Mangunjaya menyatakan siap 24 jam untuk ikut aktif membantu masyarakat, termasuk mengajari bagaimana menggunakan Whatsapp ataupun media sosial yang ada.

Untuk saluran Whatsapp, pihak Pemerintah Desa Kandangan telah menyediakan nomor khusus di +62 853-0353-0249.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon